Senin, 23 Februari 2015

Ohara, Daerah Pinggiran Kyoto Yang Wajib Di Kunjungi

Ohara adalah salah satu daerah di pinggiran Kyoto yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan sebuah kota kecil yang terletak di sisi utara Kyoto yang jaraknya kira-kira 1 jam perjalanan dari Stasiun Kyoto. Cukup jauh, namun tetap menarik untuk dikunjungi.
Suasananya khas dan cukup berbeda dengan kota Kyoto, karena daerah Ohara ini lebih dekat ke pegunungan. Jadi disini Anda dapat melihat-lihat suasana kota kecil yang terletak di pegunungan, dengan beberapa ladang pertanian dan perkebunan, dan pastinya memiliki suasana yang sejuk dan sangat alami.
Di daerah Ohara ini terdapat beberapa kuil yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kuil terbesar dan terpopuler di kawasan ini adalah kuil Sanzenin, sebuah kuil milik sekte Tendai, salah satu aliran Japanese Buddhism.
kuil sanzen in
Kuil ini termasuk salah satu monzeki, yaitu sebuah kuil yang kepala pendetanya masih memiliki hubungan darah dengan keluarga kaisar. Kuil Sanzenin ini dikenal karena memiliki taman yang indah, batu-batuan yang diukir dengan cara yang unik dan ditempatkan di taman lumut, serta ribuan miniatur patung Kannon.
Lalu ada kuil Jikkoin yang letaknya tak begitu jauh dari kuil Sanzenin. Kuil ini juga memiliki taman yang menarik, dan Anda dapat menikmati pemandangan taman dari ruangan berlantai tatami sambil menikmati secangkir teh. Tak begitu jauh dari kuil Jikkoin ada kuil Shorinin.
Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 1013, walau bangunan utama di kuil ini baru berdiri pada pertengahan periode Edo. Kemudian masih ada kuil Raigoin yang lokasinya berada di tengah hutan. Kuil ini sudah berdiri sejak abad ke-9 dan memiliki suasana yang sangat tenang. Cocok bagi Anda yang sejenak ingin melarikan diri dari suasana perkotaan.
jakkoin
Walau sebagian besar kuil di Ohara menawarkan suasana yang tenang, ada sebuah alternatif kuil lainnya jika Anda betul-betul ingin mencari ketenangan dan menjauh dari area yang dipenuhi kuil. Ya, kuil-kuil yang telah disebutkan sebelumnya memang berada di lokasi yang tak begitu berjauhan. Namun ada satu kuil yang posisinya agak menjauh, yaitu Jakko-in Temple. Kuil ini letaknya terpisah dari kuil-kuil lainnya, sehingga suasana disini jelas relatif lebih tenang dan sepi.
Selain berkunjung ke aneka kuil, Anda dapat berjalan-jalan menikmati keindahan suasana di Ohara. Karena letaknya di daerah pegunungan, udara disini sangatlah segar. Cocok sekali dikunjungi saat musim gugur, yaitu saat daun-daun mulai berubah warna.
Kawasan ini memiliki banyak jalan setapak yang dipenuhi dengan berbagai toko yang menjual aneka souvenir. Jika Anda tertarik untuk melakukan hiking, Anda dapat berjalan-jalan menembus hutan untuk mencari Otonashi Waterfall. Air terjun ini terletak di hutan di belakang Ohara, dan dapat dicapai dengan mudah karena banyaknya tanda dan papan petunjuk yang menuju ke lokasi tersebut.
Otonashi Waterfall
Kuliner khas Ohara, yaitu Aisu Kyuri (Es Mentimun).
Aisu Kyuri
Ohara
Akses : -Kyoto Bus no 19 menuju Ohara (dari Stasiun Kokusaikaikan);
-Kyoto Bu no 60 (dari Stasiun Kyoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar